#TeamHoree Di Acara LLA SAPALA Adventure 2014 Part 1

#TeamHoree Di Acara LLA SAPALA Adventure 2014 Part 1 – Haloo blogger, mari lupakan sejenak kemeriahan pergantian domain di blog ini [meriah emang ya? hhe]
Soalnya aku mau nulisin pengalaman aku yang paling … enggak banget deh pokoknya. Biar gitu, tetep pengen aku tulis disini biar jadi kenangan, posting kali ini pasti panjang banget karena bakal banyak fotonya, sabar ya :p

Sawo Atas Pecinta Alam (SAPALA) tahun ini menggelar lomba lintas alam untuk yang keenam kalinya. Dan sebagai warga gang sawo bagian tengah, baru di tahun ini aku berkesempatan turut serta di acara ini. Itupun, gegara diajakin temen yang dapet info ini lebih dulu dibanding aku, namanya Karim.

Jauh sebelum acara dimulai, Karim minta aku buat daftar dulu meski waktu itu belum jelas siapa aja yang mau ikutan. Masalah nama team juga belum dirembugin, tapi karena gak mau ambil pusing, aku tulis aja di form pendaftaran kalau nama team kita adalah Team Horee [Kebetulan yang nyangkut waktu itu cuma itu doang, karena emang ini team gak ada niatan sama sekali pengen menang, cuma atas dasar pengen ‘liburan’ jadi aku rasa, team horee itu udah cocok bangeet, haha]

Acara LLA SAPALA
Kwitansi pembayaran teamhoree

Acara masih lama, tapi kita gak pernah ngadain ketemuan, seringnya kita ngobrol cuma lewat twitter. Itupun yang diobrolin tentang baju yang mau kita pake, biar samaan. Dan malah yang pentingnya dilupain! Yaaa, kita gak ada satu pun yang punya sepatu gunung! Kepikirannya aja baru 2 hari sebelum acara dimulai, itupun seusai ngikutin tehnikal meeting. Yaa udahlah, akhirnya pasrah pake yang ada aja.

Minggu (25/5) #TeamHoree yang isinya Aku, Uni, Rado, Karim sama Budi melangkah penuh semangat ke tempat acara buat registrasi ulang. Kita sama-sama pake kaos warna merah, dan sepatu kets. Ya, akhirnya aku juga pake sepatu [niatnya mau pake sendal].
Acara belum dimulai, tapi team horee ini udah sibuk duluan. Bukan sibuk atur strategi buat menang lho, tapi kita sibuk FOTO-FOTO 😀

Team horee di LLA SAPALA 2014
Muka-muka bahagia sebelum penyiksaan dimulai *devillaugh*
Ranii Unii Rado Karim Budi
(Didepan : Uni sama Aku (taukan yang mana?:D), Budi, Rado sama Karim)

Team horee narsis bareeng di SAPALA 2014

Sampai acara di mulai, dan kita nunggu giliran team kita dipanggil. Tapi lamaaaa banget kita gak dipanggil-panggil, sampe rasanya semangat udah mulai luntur dipake nunggu –”
Ternyata, dari 17 team yang terdaftar, kita ada diurutan ke-14. Sampai waktunya dimulai, biar foto yang cerita yah :p

team horee ambil start

Team horee yang kepanasan
Baru berapa kilometer gituu, udah berasa aja capenya
Keep fighting team horee
Ini sebenernya lagi ngos-ngosan, tapi namanya liat kamera mesti aja senyum :p

kebersamaan yang tercipta

Sampai disini kita udah keduluan sama 3 team dibelakang kita, itu artinya… Team horee jadi team paling akhir. Tanpa peduli itu semua, kita asik aja duduk selonjoran di rumput, ngeluarin bekel yang kita bawa. Dan aku, yang waktu itu udah bertekad gak akan banyak ngemil demi menjungjung tinggi azas diet yang gak pernah berhasil itu, cuma neguk habis satu botol air yang aku bawa. Dibanding yang lain, bawaan aku yang paling sedikit, sadar diri cyiin. Bawa badan sendiri aja udah beraat, jadi gak berharap deh bisa gendong career, hehehe.

Lomba tapi berasa rekreasi aja buat kita, sampai-sampai.. kita ke-GEP sama panitia yang ikutan jalan. Hehe, kejadian deh bakal pulang bareng panitia, pikirku sambil nginget lintas alam jaman SMP dulu yang akhirnya aku juga pulang bareng panitia, hhi.

Sebenernya ini yang bikin cape itu, panasnya yah” kata salah satu panitia. Iya juga sih, jalanannya dari tadi masih datar-datar aja kok, cuma berhubung matahari lagi tinggi-tingginya, ya wajar ajalah kalau sepanas ini.
Panitia sih nyaranin, kalau kita pindah lokasi istirahat karena tinggal jalan sedikit lagi kita bakal sampe di Pos satu yang tempatnya itu lebih adem, secara hutan pinus.

Adakali setengah jam kita lenyeh-lenyeh dibawah pohon, kita baru ngikutin saran dari panitia. Dan taraaa.. emang adeeem banget tempatnya, kalau tadi gak keburu cape sih emang lebih enak disini lenyeh-lenyehnya. Pos 1 udah didepan mata, bukannya langsung nyamperin panitia, ini kita malah sibuk foto-foto dan berfantasi ke film-nya Twilight, muehehee.

team horee di hutan pinus gunung salak
Sebenernya fotonya banyaaak lho pas disini, tapi kalau diupload semua ntar malah kaya album foto :p

Ternyata, di pos 1 ini kita dikasih selembaran yang isinya soal-soal pengetahuan umum. Nah lho, udah lama gak belajar >.< dan waktu ngisinya cuma 5 menit aja kalau gak salah. Yaaa, kita cuma isi sebisanya aja jadinya, hehe. Udah ngisi soal, kita masih santai-santai tuh, dan masih ada 1 team lain yang nampaknya masih santai-santai juga.

Pas ngerasa tenaga udah balik lagi, kita lanjut perjalanan yang ternyata, perjalanan jauh tadi itu emang gak ada apa-apanya dibandingkan perjalan yang selanjutnya ini. Yaiyalah, ini udah masuk gunung yang udah pasti tracknya naik-turun dan jalanannya tanah licin –“

Team kita jalan didepan, sementara team kedua terakhir yang isinya 4 cowok 1 cewek yang kayanya sih udah biasa naik gunung, ada dibelakang. Aku yang jalannya pelaaaan banget ngerasa gak enak sama mereka dan mempersilakan mereka buat duluan, tapi ternyata mereka mau nunggu.

Sampai disuatu turunan yang  bisa dibilang curam, aku kepeleset dan bikin lumayan ‘shock’. Tapi jangan salah, aku masih bisa senyum lho pas udah jatoh itu, ini buktinya.

LLA SAPALA 2014
Udah hampir keperosok jurang, masih aja bisa selfie wkwk

Team belakang itu selain sabar nunggu aku jalan, mereka juga kasih tau dikit-dikitlah tentang lintas alam, dan waktu jalan itu, diantara mereka ada yang nyanyi tentang alam gitu, enaak banget didengernya, gak terlalu berasa cape jadinya :))

Perjalanan belum berakhir sampai disini, masih banyak cerita yang pengen aku tulis tapi karena udah kepanjangan, khawatir yang bacanya juga bosen, aku sambung di postingan selanjutnya yaaa ^^

Bersambung… Sambungannya bisa dibaca di postingan Part 2

Leave a Reply