Liburan Impian: BANGKOK!

Liburan ke BANGKOK – Bangkok udah masuk daftar tempat yang ingin aku kunjungi sejak setahunan lalu. Mau tau gak hal apa yang bikin aku tertarik liburan ke Bangkok? Jadi tuh, aku tergiur pengin banget liburan ke Bangkok karena katanya di Bangkok, apa-apa tuh murah. Pun emang nilai mata uang rupiah masih lebih tinggi kan dibanding Baht, mungkin itu juga yang bikin apa-apa yang ada di Bangkok jadi keliatan lebih murah, yes?

Apalagi, waktu diceritain sama temen-temen yang udah lebih dulu pergi liburan ke Bangkok, rata-rata mereka bilang kalau di sana apa-apa tuh emang murah. Ya biaya hidupnya, ya biaya jajan-jajannya, ya biaya belanjanya juga. Jadi, aku pikir, mungkin liburan ke Bangkok bisa jadi pilihan karena ngga butuh biaya terlalu besar, at least ngga sebesar biaya yang dibutuhkan buat liburan ke Korea atau Jepang gitulah. Hehe.

liburan ke bangkok
Vihara Vipassana Graha yang katanya bangunan Viharanya mirip dengan yang di Thailand, tapi ini di Bandung

Selain soal murahnya biaya liburan ke Bangkok, jajanan pinggir jalan atau food street yang ada di Bangkok juga jadi salah satu alasan kenapa aku pengin banget jalan-jalan ke sana. Tapi, rupanya ada yang luput aku perhitungkan soal liburan impian ke Bangkok ini. Adalah tiket pesawatnya! Jadi tuh ternyata, kalau biaya “hidup” di Bangkok berbanding terbalik sama biaya perjalanan buat ke sananya. Muehehehe. Awalnya aku kira, tiket pesawat ke Bangkok itu harganya 11-12 sama harga tiket pesawat ke KL atau Spore.

Ternyata, setelah cek di JD.id, harga tiket pesawat ke Bangkok itu bisa sekitar 2 kali lipatnya harga tiket ke dua negara tersebut. Kalau misal ke KL atau Spore bisa dapet tiket PP, ke Bangkok cuma dapet tiket sekali jalannya doang. Kayanya aku beneran harus kerja keras nih biar bisa dapet tiket pesawat murah buat sampai ke Bangkok. Harus lebih sering mantengin webnya JD Flight juga nih kayanya, biar ngga ketinggalan promo-promo menariknya.

Ettunggu deh, uliners udah pada tau kan ya kalau sekarang, selain bisa belanja dan dapetin barang ori, di JD.id kita juga udah bisa pesan tiket pesawat dengan cara yang simple, harga yang spesial, pembayaran lengkap, aman, dan nyaman, plus bisa dicicil juga bayarnya. Kirain cuma kamera yang bayarnya bisa nyicil, bayar tiket pesawat juga bisa dicicil ternyata ya 😀

Nah, kemarin tuh abis ngecekin harga tiket pesawat ke Bangkok, aku iseng cobain pesen. Pengen tau aja sih seberapa mudah pesan tiket pesawat di JD.id. Ternyata emang mudah banget. Terpenting kita harus punya akun dulu di JD.id. Buat proses daftarnya juga gampang kok, selain email, kita bisa masuk pakai facebook, g+, line, dan bahkan yang termudah itu bisa daftar pake nomer HP. Setelah punya akun, login, terus langsung ke proses pencarian tiket.

liburan ke bangkok

Tinggal masukin bandara tujuan penerbangan, tanggal pergi dan pulang kalau carinya tiket pulang-pergi (PP). Nanti langsung deh muncul pilihan-pilihannya, dari harga termurah dan pilihan maskapainya. Kita juga bisa filter pencarian dari pilihan waktu keberangkatan dan berdasarkan pilihan penerbangan yang transit atau ngga. Kalau biasanya, penerbangan transit lebih murah, tapi kalau ke Bangkok, penerbangan yang langsung malah lebih murah dibanding yang pake acara transit. Kenapa ya kira-kira? Hmm..

Abis dapet tiket pesawatnya, langsung deh masukin data penumpang. Sebelum lanjut ke proses pembayaran, pastiin dulu kalau data yang diinput plus tanggal dan tujuan tiket pesawat yang dibeli udah benar. Baru deh masuk ke proses pembayaran. Beres deh, tinggal bayar.

Pertanyaannya, siapa nih yang mau bayarin tiket pesawat PP ke Bangkok buat aku? Yaaa, semogalah suatu saat ada yang mau bayarin yak. Kali sekalian dipesenin hotelnya di JD Hotel, plus ngasih uang jajannya juga! Waah, paket lengkap banget nih emang ngayalnya ya. Tapi ngga papa sih, kalau ngayal mah jangan nanggung. Setuju dong, uliners?

liburan ke bangkok

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Indonesia Corners dan JD.ID. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.

One Reply to “Liburan Impian: BANGKOK!”

  1. wah Bangkok sampai saat ini masih jadi salah satu negara yg paling diminati banget ya teh 🙂
    aku ke sana tahun 2015 lalu, udah kangen mau balik lagi.
    nanti iseng-iseng cek di JD.ID ah, harganya keliatan kompetitif sekali 🙂

Leave a Reply