Futuready: Tempat Tepat Buat Jajan Asuransi Online

Asuransi Perjalanan – Halo Uliners! Bulan Februari 2018 lalu, Alhamdulillah banget TukangUlin bisa dapet kesempatan buat “main-main” ke Negeri Singa alias Singapura. Kenapa mainnya dipakein tanda kutip? Karena aslinya ke Singapura kemarin itu dalam rangka kerja, tapi karena kerjaannya main, jadi yaaa kita sepakati aja kalau itu “main”. Okay? HAHA Naha kuribet amat sih, Ran! ~ Bae atuhlah :p

Dan, seperti yang sudah-sudah, waktu itu beli tiketnya pun pas mepet-mepet mau berangkat. Langkah awal, udah pasti sih nyari tiket dulu di salah satu aplikasi Online Travel Agent (OTA) yang biasa aku pake. Ngulik tanggal biar bisa dapet harga termurah, udah pasti weekend tercoret otomatis. Pas dicek, ternyata harga termurah waktu itu sekitar 1,5jutaan PP. Sementara, budget aku saat itu cuma 1jutaan aja buat tiket. Hmm, emang sih, waktu itu kalau ngga salah udah deket-deket mau libur imlek, jadi wajar aja kalau harga tiketnya lumayan ya.

Tapi, untungnya saat itu aku ngga langsung beli. Ada teman yang nyaranin untuk cek di website maskapainya langsung. Eh, ternyata bener aja! Aku bisa dapet harga yang lebih murah. Kenapa coba bisa lebih murah? Karena harga yang terpasang di OTA itu harga yang udah termasuk bagasi 20KG (waktu itu ngga ada pilihan yang tanpa bagasi). Nah, kalau di webnya ini harganya murah karena tanpa bagasi, dan aku emang butuhnya beli yang tanpa bagasi, muehehe. Alhamdulillah, bisa dapet harga 800ribu PP JKT-SIN-JKT (beda maskapai), mayan banget sisanya bisa buat bayar hostel. Yeaay!

Ini juga jadi pengalaman pertama aku beli tiket langsung di website maskapai gitu. Sama aja sih sebetulnya, cuma ada beda di pilihan pembayaran. Ternyata ada maskapai yang ngga bisa bayar pakai e-banking. Pilihannya tuh cuma bayar pakai kartu kredit, transfer via ATM, atau bayar via minimarket. Aku sempet coba yang terakhir, sempet bolak-balik minimarket karena waktu pembayarannya kan terbatas, terus ngga ngerti kenapa kode yang aku dapet itu ngga terdeteksi buat pembayaran di kasirnya. Akhirnya aku coba cara transfer via ATM, walau sambil deg-degan karena takut salah, tapi alhamdulillah berhasil juga. Hehe

Selain beda di pilihan pembayaran, ternyata kalau beli tiket di website maskapainya langsung, pas beli tiket pulang, keterangan harga tuh menyesuaikan mata uang negara asalnya, paling ada pilihan mata uangnya dollar. Beda sama OTA, yang kalau beli tiket pulang misal SIN-JKT, keterangan harganya tetep rupiah. Ya tapi, untung aja bayarnya mah bisa pake transfer biasa, ngga mesti bayar pake dollar juga. Bisa remponglah aku :s

OHIYA, aku juga nemu 1 lagi bedanya. Kalau beli tiketnya langsung di web maskapai, ada pilihan untuk sekalian beli asuransi perjalanan. Eh, apa kalau beli di OTA ada pilihannya juga ya? Tapi seingetku sih ngga ada. Mohon koreksinya kalau aku salah yaaa 😀 Intinya, aku waktu itu sempet bingung sejenak, ini perlu ngga sih beli asuransi perjalanan? Tapi karena ngga terlalu ngerti apa manfaatnya beli asuransi perjalanan, jadi yaudah aku skip aja.

MANFAAT PUNYA ASURANSI PERJALANAN

Yang kemudian baru aku tahu belakangan, kalau ternyata, asuransi perjalanan itu punya banyak manfaat. Selain, memang jadi salah satu syarat wajib buat pengajuan visa Schengen (Yaaakali suatu saat dapat kesempatan buat menjelajah Eropa. AAMIIN!). Beberapa manfaat dari asuransi perjalanan, diantaranya:

  • Ganti rugi kompensasi pesawat delay >3jam
  • Ganti rugi kompensasi pesawat dibatalkan
  • Ganti rugi bagasi hilang
  • Ganti rugi kompensasi bagasi delay
  • Biaya pengobatan sakit di tempat tujuan
  • Kecopetan di tempat tujuan
  • Kecelakaan di tempat tujuan
  • Ganti rugi rumah kebakaran saat ditinggal

Yaaa tapi amit-amit aja sih, jangan sampai kejadian. Lagian, orang beli asuransi sebetulnya yang “dibeli” tuh rasa aman kan ya? Misal aja kalau bagasi telat. Kitanya udah sampe, bagasinya entah masih nyangkut di mana. Ya emang sih, pasti dibantu cariin sama pihak maskapainya, tapi belum tentu dapet kompensasi buat kerugian yang didapat karena bagasi telat itu. Istilahnya, bagasinya udah bisa ketemu aja udah syukur~

TEMPAT CARI DAN BELI ASURANSI PERJALANAN ONLINE

Nah, udah tau dong apa aja manfaat punya asuransi perjalanan pas traveling? Eits, tapi jangan salah. Beli asuransi perjalanan juga bukan perkara mudah, tapi ya ngga susah-susah amat juga sih. Aslinya, yang susah bukan belinya, tapi memilih jenis asuransi perjalanan yang tepat dan sesuai kebutuhan ini yang susah-susah gampang. Tapi, tenaang, aku udah punya info soal tempat yang tepat buat cari dan beli asuransi perjalanan online.

Adalah, Futuready.com, supermarket asuransi online berlisensi OJK. Yang ngga cuma bisa jadi tempat buat cari dan beli asuransi online, Futuready juga bisa jadi tempat untuk membandingkan produk asuransi dari berbagai provider. Karena, Futuready ini ngga bikin dan ngga punya produk asuransi sendiri. Jadi, kita bisa masukin keterangan dari jenis asuransi yang dibutuhkan, misal mau cari asuransi perjalanan, tinggal masukin tempat tujuan, nama, no telp, dan tanggal perjalanan. Setelah klik cari, Futuready akan menampilkan produk-produk asuransi terbaik dari perusahaan asuransi terkemuka lengkap dengan premi dan manfaat yang bisa didapat. Beberapa asuransi perjalanan yang dijual di Futuready antara lain: AXA, AXA Mandiri, Simas Net, Adira, Lippo, MNC, Tokio Marine, Malacca.

Selain produk asuransi perjalanan, Futuready juga menjual produk lain seperti, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, dan asuransi mobil. Daaan, ada 4 manfaat yang ditawarkan saat berbelanja asuransi di Futuready, diantaranya:

  • Mudah (Mudah penjelasannya, mudah perbandingannya, dan mudah juga klaimnya)
  • Praktis (Prosesnya instan, bisa di beli di mana pun dan kapan pun)
  • Sesuai (Tersedia berbagai pilihan produk asuransi. Bebas pilih asuransi dan harga yang sesuai dengan kebutuhan)
  • Aman dan Terpercaya (Terdaftar dan diawasi OJK, Futuready juga merupakan bagian dari AEGON, salah satu perusahaan asuransi terbaik dunia yang berbasis di Den Haag, Belanda)

Selain itu, Futuready juga menyediakan berbagai metode pembayaran, bisa bayar dengan kartu kredit, transfer bank, ataupun bayar langsung di minimarket terdekat. Dan berbagai keuntungan lainnya. Jadi, udah ngga perlu bingung lagi kan sekarang buat cari dan beli asuransi perjalanan online? Tinggal cuss aja ke Futuready, urusan jajan-jajan asuransi jadi lebih mudah!~

2 Replies to “Futuready: Tempat Tepat Buat Jajan Asuransi Online”

  1. wih, ada baru lagi nih teh, asuransi perjalanan Futuready.
    emng sebetulnya kalo melakukan perjalanan jauh kita beli asuransi perjalanan.
    supaya jalan-jalannya bisa tenang dan nyaman hihi

    terima kasih sudah sharing 🙂

  2. Dipiir lagi, memang punya asuransi perjalanan bagus juga. 🙂

Leave a Reply