Tentang Melangkah Ke Tempat Yang Lebih Jauh

Tentang Melangkah Ke Tempat Yang Lebih Jauh – Halo Uliners!, sejenak flashback ke dua tahun lalu, tepat di bulan yang sama, aku sempat menulis tentang Perjalanan Mengesankan sepanjang 21 Tahun. Waktu itu, aku nulis beberapa cerita perjalanan yang aku punya buat ikutan acara giveaway seorang teman. Di tulisan itu, aku mengaku kalau sebetulnya aku tuh jarang banget jalan-jalan, saking jarangnya aku bisa dengan mudah mengingat-ngingat udah ke mana aja aku pergi jalan-jalan selama 21 tahun itu.

Tentang Melangkah Ke Tempat Yang Lebih Jauh

Karena tema giveaway kali itu adalah tentang perjalanan yang tak terlupakan, dari sedikitnya cerita jalan-jalan aku, yang aku pilih sebagai perjalanan tak terlupakan itu cuma pas aku main sendiri ke Sukabumi sama pengalaman pertama kalinya offroad di Cianjur. Sebetulnya sebagai orang yang tinggal di Bogor, ke Sukabumi sama ke Cianjur itu ibarat cuma main ke tetangga sebelah rumah doang. Karena, Bogor-Sukabumi-Cianjur kan emang tetanggan banget lah, alias deket banget. Tapi, biarpun dekat, tetep aja ke Cianjur dan Sukabumi itu jadi perjalanan terjauh aku pas tahun 2013.

Lain cerita waktu aku diminta nulis tentang kota impian, aslinya sih ada banyak banget kota atau tempat yang ingin aku datangin. Tapi, diantara yang banyak itu, yang paling pingin aku datangin yaaa Kota Bandung. Entah kenapa, dari dulu aku ngerasa kepingin banget ke kota ini. Malah pernah kepikir, apa jangan-jangan bakal ketemu jodoh di Bandung kali yaaah, kaya cerita di FTV-FTV gitu :v *pemikiran yang absurd

Daan, voilaa !! Mimpi itu terwujud di tahun 2014, di mana aku usaha banget buat bisa sampai di Bandung. Perjalanan aku ke Bandung waktu itu juga jadi sebuah rekor baru di hidup aku, yaitu rekor bawa motor terjauh. Yup! Aku ke Bandung bawa motor sambil ngekorin Om Dava (XRAD) karena masih belum berani kalau harus bawa motor sendirian ke tempat yang lumayan jauh. Jadi, di tahun 2014, perjalanan terjauh aku ya ke Bandung itu.

Sejak itu, aku jadi percaya kalau setiap mimpi yang kita tulis, bisa lebih besar kemungkinan terwujudnya. Entah gimana cara kerjanya, tapi yang pasti hal itu sih udah aku buktiin sendiri ^^

Setelah ngerasa ‘sukses’ bisa mewujudkan mimpi buat sampai di Bandung. Aku mulai menyusun lagi mimpi buat bisa sampai Jogja di tahun 2015. Tapi dibanding ‘mimpi’ yang sebelumnya, gak banyak yang aku lakuin buat mimpi yang satu ini.

Malahan, keinginan buat bisa sampai ke Jogja, sempat surut karena suatu hal, bukan gak pingin lagi sih, cuma jadi kepikir mau ke kota lain aja, hahaha. Labil. Yang kemudian, mimpi ini emang gak terwujud sama sekali.

Sedih? Jelas ngga bangeeet!! Karena apa? Karena tanpa aku mimpiin sebelumnya, di tahun 2015, aku dapat kesempatan buat menjejak [LAGI] di Kota Impian. Tepatnya bulan Maret 2015, aku bisa ‘stay’ di Bandung selama 3 hari. Biar pun dalam rangka jadi peserta seminar dan gak punya banyak waktu buat ‘jalan-jalan’ tapi aku ngerasa seneng banget, karena gak nyangka aja, kalau setahun berlalu, aku bisa ke Bandung lagi.

Dan gak cuma sampai di situ aja, karena setelahnya, tepat di bulan Mei 2015, aku pun tiba-tiba aja dapat kesempatan buat ke Bandung untuk kedua kalinya di tahun ini. Plus bonus, bisa puas wara-wiri di Bandung selama 3 hari. Puas jajan, puas jalan, puas segala-galanya deh, pokoknya, mimpi keliling Bandung sudah terbayar lunas. Dan kalau untuk waktu yang lama belum bisa ke Bandung lagi, aku udah gak penasaran :3

Setelah dari Bandung, perjalanan selanjutnya di bulan Agustus aku sempat menjejak 3 hari 2 malam di Pandeglang-Banten, ini bukan buat main sih tapi acara 17 Agustusan bareng anak-anak di salah satu sekolah yang ada di sana. Tapi tetep aja aku selalu suka setiap kali bisa menjejak di tempat-tempat baru. Lebih lagi, banyak hal yang aku dapat dari acara itu, salah satunya, sebuah pengalaman 🙂

Setelah pulang dari Pandeglang sampai beberapa waktu sebelum November berakhir, aku udah mencukupkan sesi jalan-jalan untuk tahun ini. Dan mulai merajut mimpi buat tempat-tempat yang ingin aku datangi di tahun 2016 nanti. Tapi satu chatting yang aku terima di Whatsapp, tepat diakhir bulan November, merubah segalanya…Tiba-tiba aja kesempatan itu datang… sore itu aku dapat kesempatan buat bisa ke BALI.

Waaaah, ini sih aku lebih dari ngga nyangka banget, karena sebelumnya sama sekali gak kepikiran pengin bisa sampai di Bali. Awalnya masih kaya percaya gak percaya gitu, bahkan sampai detik ini maunya sih ngga percaya *lebaynya keluar tapi ya gimana, kenyataannya aku kemarin udah sempat sampai Bali, sekarang udah pulang malah belum bisa move-on dari liburan *aku orangnya emang susah move-on sih *ehhh

Pada akhirnya, aku semakiiiin ngerasa yakin kalau di tahun-tahun berikutnya aku akan bisa melangkah lebih-lebih-lebih jauuuuh lagi, toh segala sesuatu kan selalu ada kemungkinannya, mungkin terjadi dan mungkin tidak.

Mungkin aja, di tahun berikutnya perjalanan aku gak sampai ke tempat yang lebih jauh tapi mungkin juga di tahun berikutnya aku malah bisa keliling Indonesia, atau mungkin bisa pergi ke luar negeri *belum tahu sih pingin ke mana tapi… Siapa tahu aja kaaan??? 😀

Dan kalau sampai bener kejadian, aku kayanya ngga perlu lagi deh ngerasa “ngga nyangka” apalagi sampai berlarut-larut ngerasa “percaya gak percaya”, hihi.

Kalau Kawanii, udah nulis mimpi apa aja hari ini? Boleh lho di-share mimpinya di mari ^^

Leave a Reply