Puas Main Air Di Atlantis Water Adventures Ancol

Puas Main Air Di Atlantis Water Adventures Ancol – Halo Uliners!, setelah merasa jadi orang sok sibuk selama bulan Januari lalu, akhirnya sepanjang bulan Februari benar-benar aku manfaatin buat santai, lenyeh-lenyeh. Jadi, yang kemarin sempat baca soal to do list aku di buan Februari, percayalah sampai minggu awal bulan Maret ini hampir lewat, ketiganya masih on progress, belum ada yang kelarrr *toyordirisendiri 

Syukurnya, se-crowded apapun bulan Januari kemarin, tepat diakhir bulan aku masih sempat juga buat liburan. Lebih tepatnya sih, ngajakin Ibu yang beberapa waktu ini keliatannya lagi seneng kalau diajak ke mana-mana.

Kebetulan dapat free tiket buat masuk ke Atlantis-Ancol dari KEB (Kumpulan Emak Blogger) yang berlaku buat 3 orang. Karena Ibu belum punya calon mantu *ehhh jadi adik sepupu yang kebagian buat diajak ke Atlantis ini. Lagian, kayanya main-main air gini, emang lebih cocok kalau ajak dia.

Berbekal hasil googling tentang wahana apa aja yang ada di Atlantis, udah bisa dipastikan area yang aku pilih pasti kolam tanding. Bukan gegara aku jago berenang, bukan sama sekali, ini cuma karena aku sebenarnya gak pernah berani naik wahana seluncuran!! HAHA. Terbuka sudah aib memalukan yang satu ini :v

Dragon Slide

Suasana Atlantis siang itu, sama kaya hampir kebanyakan tempat wisata di hari minggu, yaitu penuh. Aku, Ibu sama Vadya, nyari-nyari tempat yang strategis buat duduk. Dan akhirnya kita berhenti di sekitaran kolam arus. Vadya langsung semangat bilang, “Teh, mau di situ ahh mainnya” Yes, dia emang lebih seneng main air ketimbang berenang beneran. huhu.

Atlantis Water Adventures

Dan bener aja, setelah kita ganti baju, Vadya langsung minta main di Kolam Arus. Sementara, Ibu yang gak mau ikutan basah-basahan, malah lebih seneng cuma jagain tas. Padahal, kalau Ibu mau basah-basahan juga, soal tas sih gak usah khawatir. Tinggal sewa loker aja, barang bawaan dijamin aman deh. Cuma, emang kalau Ibu ikutan nyebur, aku sama Vadya jadi gak ada yang fotoin :#

Atlantis Water Adventures

Arusnya beneran deras. Berasa lagi main-main di sungai hahaSelesai satu putaran, aku ajak Vadya ke kolam tanding. Niatnya pengin berenang beneran. Tapi apadaya, karena emang lagi rame banget. Jadi, berenangnya ya sedapetnya aja. Sambil liat perkembangan berenangnya Vadya aja. Soalnya, dia masih gak lancar berenangnya.

Atlantis Water Adventures

Atlantis Water Adventures

Atlantis Water Adventures

Biarpun tadinya agak males nemenin Vadya ke kolam anak-anak ini, karena suka ngiri sama dia yang kayanya asyik banget seluncuran, sementara aku, ahhh sudahlah. Tapi, lama-lama aku malah betah lho di sini. Kenapa coba? Itu lho gegara ada semburan air yang mirip air mancur itu. Diem di situ, ngebiarin punggung kena semburan air, rasanya seru kaya dipijit-pijit. Ternyata, kolam anak-anak emang lebih cocok buat aku, hahhaha.

Puas main seluncuran, Vadya ngajak aku balik ke kolam arus ditambah pengin sewa ban. Setelah tanya-tanya, ternyata sewa ban di sini untuk per 4 jam. Sayang banget waktu itu udah sore, dan kayanya kita sebentar lagi juga bakal pulang. Jadi, ya sayang juga kalau harus sewa ban tapi kepakainya cuma sebentar. Harusnya sih, kalau mau sewa ban dari pas pertama datang aja, biar puas pakenya. *gamaurugi :p

Atlantis Water Adventures

Selain ada 3 kolam yang udah aku sebutin di atas, Atlantis ini masih punya beberapa wahana lagi yang gak aku cobain. Salah satunya, Crazy The Highest & Longest Slide. Seperti yang aku bilang, aku emang gak pernah berani seluncuran. Jangankan yang setinggi dan sepanjang yang ada di Atlantis, yang seluncuran biasa pun aku gak berani >.<

Atlantis Water Adventures

Atlantis Water Adventures

Dan masih ada satu wahana lagi, yang baru aja launching tepat di awal tahun 2016 ini. Namanya Dragon Slide, yang entah kenapa, pas ke sini kemarin tuh aku gak nemu wahana yang satu ini ada di sebelah mana. Mungkin siwer sama banyaknya pengunjung kali yah *halesyaan.

Atlantis Water Adventures
Foto dari AyoPelesiran.com

“Coba bayangkan bagaimana rasanya terombang-ambing dalam arus deras di ruang berbentuk bola, lalu meluncur dengan zig-zag dan merasakan goncangan dalam pipa sepanjang 140 meter dengan kecepatan 12, 6 KM/jam!…”

Tulisan lengkapnya bisa dibaca di sini

Naaah kan, jangankan nyoba, ngebayanginnya aja aku udah ngeri sendiri, hihi. Tapi buat teman-teman yang sukaaa banget tantangan, suka hal-hal yang memicu adrenalin, kayanya harus deh cobain wahana barunya Atlantis yang ini ^^

Liburan emang gak harus selalu pergi ke tempat yang jauh, daaan mungkin yang terpenting dari liburan juga bukan tentang pergi ke mana, tapi tentang pergi bersama siapa.

Kalau kamu, sukanya liburan ke mana? Yuk, liburan bareng aku!

2 Replies to “Puas Main Air Di Atlantis Water Adventures Ancol”

  1. nice article, rani… website baru ya?

  2. Locker family mahal 70 rb tolong diturunin lg hrgnya kalau murah khan byk yg sewa jd tdk kosong locker yg lainnya

Leave a Reply