Perjalanan Bogor-Ujung Genteng

Perjalanan Bogor-Ujung Genteng
Ujung Genteng

Perjalanan Bogor-Ujung Genteng – “Never know if never try”

Suka banget sama pepatah ini, karena emang bener adanya, kita gak pernah tahu kalau kita gak pernah berani nyoba..

Mungkin kalau Jum’at sore itu aku gak berani buka mulut, aku gak akan bisa ngerasain indahnya pantai Ujung Genteng. Meski berangkat minim persiapan, baik motor maupun orangnya, alhamdulillah semuanya berjalan lancar ๐Ÿ™‚

Sabtu, 28 Desember 2013, 02:00 dini hari, sebelas om-om XRAD berhasil menemukan rumahku yang terpencil ini. Aku udah siap pake jaket+rompi, tapi karena dirasa kurang, aku nambah jaket lagi deh, hihi.
Tepat jam 3 subuh, kita mulai starter motor, aku ambil arah Cihedeung dari Bogor, keluar Cigombong. Sampai di Cibadak kira-kira jam setengah 5’an, kita istirahat dulu tuh.

Jam 6’an kita istirahat lagi di pom bensin daerah Sukabumi (masih cari-cari jalur masuk ceritanya, sempet muter-muter juga di Sukabumi kota, seruu, haha).

Perjalanan Bogor-Ujung Genteng

Perjalanan Bogor-Ujung Genteng

Ngikutin GPS, dan akhirnya masuk juga jalur ke Ujung Genteng. Jalanannya beragam banget, ada yang bagus mulus, ada juga yang ancoor paraah (tangan ampe pegel) gak tau berapa kali aku ngehantem lubang jalanan –” Jalanannya berliku-liku, macem hurup S keriting, matahari juga udah mulai menantang tuh di gunung. Aaah, silaaaau banget >.<

Berhasil melewati jalanan berliku-liku itu, kita istirahat lagi, sarapan dulu makan bubur ayam, waktu itu kita udah di daerah Lengkong. Lumayan lama istirahatnya, gegara lewatin jalanan ancur tadi.

Perjalanan Bogor-Ujung Genteng

Perjalanan Bogor-Ujung Genteng

Perjalanan Bogor-Ujung Genteng
Pemandangan dibelakang warung

Perjalanan Bogor-Ujung Genteng

Jam 8’an kita jalan lagi, teruuuus aja ngikutin jalanan itu, masih serupa sih, tapi udah gak begitu rusak banget jalanannya. Sampai liat keterangan marka jalan kalau Ujung Genteng tinggal 20kiloan lagi, kita istirahat (lagi) di Indomart, sambil jajan-jajan.

Perjalanan Bogor-Ujung Genteng

Dari sini, sepakat buat Gasspoll sampai tujuan, karena dirasa udah deket.

Ditengah jalan kita dihadang (ceileee, bahasanya) sama sekolompok manusia (?) yang nempel-nempel stiker murah doang disuruh bayar 5000/motor. huh!

Perjalanan Bogor-Ujung Genteng

Dari sini masih gasspoll tuh, hawa-hawa pantai mulai berasa, panasnya mulai beda soalnya. Teruuus.. sampai deh di gerbang kemerdekaan*eh disini baru nih bayar masuk kawasan Ujung Genteng, 8000/motor.

Makin deket.. deket dan akhirnya keliatan jugaa itu pantai..

Perjalanan Bogor-Ujung Genteng

Indaaah banget, tapi sayang pantainya kotor tuh –“

Seabis kumpul semua, kita baru deh cari penginapan. Atas dasar deket tahun baru, itu tempat penginapan gak bisa geser harga sedikitpun !Ampuun deh ahh.. Tapi yah kita ambil juga, satu rumah 3 kamar tidur, 2 kamar mandi dihargain 500rb (katanya sih kalo bukan musim liburan paling 250rb)

Perjalanan Bogor-Ujung Genteng

Jam 12 siang, pas matahari lagi panas-panasnya, bener-bener gak niat buat langsung nyebur, cuma satu, pengen istirahat. Aku tidur di kamar, yang lain tidur di lantai, gelar tiker.

Jam 2’n aku udah bangun lagi, susah banget tidur siang, langsung pesen mie aja deh. Udahnya, nyanyi-nyanyi gak jelas deh tuh, hehe.

Jam 4 sore kita baru siap-siap ke pantai nih, udah bawa bola segala (mau pada futsal ceritanya mah). Kita ke pantai yang sekaligus tempat penangkaran penyu gitu, disini bayar lagi 10.000/orang.

Perjalanan Bogor-Ujung Genteng

Perjalanan Bogor-Ujung Genteng

Pantainya jauh lebih bagus dari yang di depan penginapan. Akhirnyaa, nikmatin lagi asinnya air laut, diombang ambing ombak sampai tenggelem-tenggelem –” Tapi seruuu, serius seruuu bangeeet, udah lama gak maen-maen aer soalnya :p

Perjalanan Bogor-Ujung GentengUdah diacak-acak ombak, masih tetep senyum ๐Ÿ™‚

Semakin sore, air laut makin pasang, kita juga diperingatin buat gak maen-maen lagi di air. Beberapa saat kemudian, kita juga sempet dikasih liat pelepasan tukik a.k.a anak penyu lho. Katanya sih sekitar 600 anak penyu dilepas di sana. Lucuu-lucu deh tuh anak penyu, rasanya pengen banget bawa pulang 1 aja..hhi

Perjalanan Bogor-Ujung Genteng

Perjalanan Bogor-Ujung Genteng

Perjalanan Bogor-Ujung Genteng

Perjalanan Bogor-Ujung Genteng

Selain itu, puas juga nikmatin sunset yang pelan-pelan turun menyembunyikan aura senjanya. Aahh, sukaaa banget sama suasana kemaren tuh. Laut, pasir pantai, sunset, senja, awan :’)

Perjalanan Bogor-Ujung Genteng

Perjalanan Bogor-Ujung Genteng

Perjalanan Bogor-Ujung Genteng

Perjalanan Bogor-Ujung Genteng

Karena udah mau malem, itu tempat juga udah mau tutup, jadi kita balik deh ke penginapan. Langsung mandi, bersih-bersih, udah itu langsung makan.

Pengennya sih, abis makan, ngantuk terus bisa langsung tidur. Nyatanya, biar udah minum obat tetep aja gak langsung ngantuk. Hmm, yaudah maen-maen dulu deh ke pantai depan penginapan sama om Tanto n om Boim.

Ternyata disuguhi pemandangan langit yang bener-bener bikin mata berbinar, ribuan bintang terhampar bebas di langit, berasaa dekeeet banget bintangnya.

Sampai jam 10’an, mulai ngantuk-ngantuk tuh, pulang deh kita ke penginapan.
Yang lain, ada yang udah tidur, ada yang masih nyanyi-nyanyi riang, aku milih masuk kamar aja deh, istirahat.

Cerita perjalanan pulangnya, bisa teman-teman baca di postingan berikut: Dari Ujung Genteng Sampai Bogor

10 Replies to “Perjalanan Bogor-Ujung Genteng”

  1. nice journey kak ๐Ÿ™‚
    saya juga dulu paling sering ke pantai . tp setelah kliah udh gg prnah sih …

  2. ya Ampunn kece banget, buat mak rani plus pemandangan langitnya kereeen banget mak sueeerrr… btw aku setua ini baru 2x lho mak kepantai… lagi2 ekeh cuma bisa bilang *saluuuuut banget buat mak yang satu ini,,, sueeerrr,,,

  3. wuih perjalanan yang seru banget tuh…pernah sekali keujung genteng…pantai yang kotor emang….kita bersihin yu

  4. Seruu seru nih, jadi pengen ikut euy

  5. Keduax diamankan dahulu
    hehehe

    wahhhh keren
    tapi sayang ya gak terawat (kotor)

  6. makasih ๐Ÿ˜€
    kalo lama gak ke pantai, pasti kangen yaa ^^

  7. Mana tuaa? masih mudaa jugaa, hayoo
    yaudah atuh yuk kita ke pantai mak..
    yg deket ajaa, pantai ancol hehe

  8. Sekali-kali ikut dong kaa ๐Ÿ˜€ sibuk mulu yaah..

  9. dek,,tolong lempar penyu nya satu aja kesini ya,,,plisss

Leave a Reply