Kuliner Bogor: Marugame Udon Botani Square

Marugame Udon Di Bogor

Halo Uliners!, buat pecinta makanan Jepang, tentu satu resto ini udah gak asing lagi yes, Marugame Udon. Salah satu resto yang khusus menyajikan berbagai menu olahan mie Udon (mie khas Jepang yang ukurannya gede-gede banget itu) dan juga tempura.

Kabar baiknya, ini resto baru aja buka cabang pertamanya di Bogor, tepatnya di Mall Botani Square. Masih satu mall sama Mujigae resto, dan letaknya pun persis tetanggaan sebelahan. Aku sendiri, sebetulnya bukan penggemar makanan Jepang. Tapi ya ikutan seneng aja liat antusiasme teman-teman AsinanBlogger ‘menyambut’ kehadiran Marugame Udon di Bogor.

Yang udah pernah ke Marugame sebelumnya, terbaca (dari chatnya) sih keliatan bahagiaaa banget karena resto favoritnya akhirnya opening di Bogor. Yang belum pernah nyoba, dibikin jadi penasaran juga buat nyobain. Dan yang akhirnya nyoba duluan, ngaku sampai dibikin ketagihan sama olahan udon di Marugame ini.

Waaah, kalau udah sampai ada yang ketagihan sih, berarti ini tempat gak meragukan lagi buat dicoba. Dan seperti biasa, ada duo F yang nemenin aku buat Marugame-an sore itu. Tepat di hari libur Natal, kali ini kita pun ngga cuma bertiga, tapi hari itu Fahmi bawa satu temannya.

Sebelum masuk, sempat ngintipin dulu beberapa menu yang ada dan seperti biasa, suka bingung aja mau pesan yang mana, hihi. Akhirnya, aku pesan yang Niku Udon, Fitri pesan Spicy Tori Baitan Udon, sementara Fahmi dan temannya sama-sama pesan Beef Curry Udon. Plus ambil 3 gorengan tempura buat kita makan bareng-bareng.

Kuliner Bogor: Marugame Udon Botani Square
Niku Udon

Buat minumnya, ternyata pilihannya dikit bangeeeet. Cuma ada pilihan Ocha (dingin/hangat) sama softdrink kalengan itu. Buat pembelian ocha, kita bisa isi ulang ochanya secara haratisss. Aku sama Fitri pastinya pilih ocha aja, Fahmi dan temannya pilih softdrink.

Seperti biasa, kita selalu share makanan pilihan kita masing-masing. Dan seperti biasa juga, gak tau kenapa, selalu pilihannya Fitri yang berasa lebih enak, emang jago feelingnya sih Fitri :p Tapi, Niku Udon pilihan aku, rasanya gak kalah enak kok. Malah menurut Fahmi sama Fitri, Niku Udon itu kuahnya agak mirip-mirip kuah ramen yang di Daiji. Ahhh, pokoknya mah enaaak.

Satu porsi mie udon disajikan dalam mangkok besar dan isinya pun cukup banyak. Dan setelah diingat-ingat, kayanya, ukuran satu porsi makanan Jepang itu emang banyak kali yah? Buktinya, waktu makan curry, satu porsinya banyak, makan ramen sama udon ini, porsinya banyak juga *terus aku baru sadarnya sekarang, hihi.

Kuliner Bogor: Marugame Udon Botani Square
Spicy Tori Baitan Udon

Buat minuman, ocha di Marugame ini rasanya ngga terlalu pahit yang pasti ngga sepahit kisah cinta aku, aku suka apalagi bisa diisi ulang suka-suka, bisa lebih ngirit pengeluaran buat beli minum *teteup yaaa. Buat tempuranya, standar aja sih rasanya, karena waktu itu aku cuma ambil chicken katsu, egg tempura sama skewered tofu, dan aku suka skewerd tofunya aja.

Kuliner Bogor: Marugame Udon Botani Square
Tempura Marugame Udon

Buat tempat, selintas tempatnya keliatan penuh banget dari luar, mungkin karena tempatnya yang gak terlalu besar. Awalnya, aku malah ragu bakal dapat tempat duduk apa ngga, karena waktu itu tempatnya lagi lumayan rame. Ternyata pas udah didalem sih, cukup banyak juga tempat duduknya.

Dan ini yang selalu aku suka dari resto-resto Jepang, penataan meja dan kursi yang apik banget! Biar kata tempatnya ‘kecil’ tapi bisa dibikin ‘berisi’ tanpa keliatan berantakan sama sekali, dan pastinya tetap bikin nyaman.

Buat harganya, satu porsi mie udon berkisar 45.000-55.000, minuman 10.000, tempuranya ya sekitar 8.000-15.000anlah.

Kuliner Bogor: Marugame Udon Botani Square

2 Replies to “Kuliner Bogor: Marugame Udon Botani Square”

  1. wah.. bikin ngiler tenan..

  2. […] mari kita eksekusi!! Aku ke sini bareng sama Fitri, Fahmi dan satu temannya. Jadi, abis ngudon di Marugame Udon itu, sebelum pulang kita mampir dulu ke Royale. Ceritanya mah nyari dessert sambil […]

Leave a Reply