Kuliner Bogor: Daiji Raamen Pajajaran

Daiji Raamen Pajajaran Bogor

Halo hai Uliners, semenjak mulai hobi hunting-hunting makanan alias kulineran, aku jadi makin sering banget kepoin status teman kalau lagi check-in di satu tempat makan. Dari mulai foto makanan yang dia share, sampai lokasi tempat makannya ini. Kalau dirasa menarik, pasti aku masukin ke daftar tempat makan yang bakal aku kunjungi kapan-kapan.

Selain menarik, ngga jarang juga aku cobain makanan cuma atas dasar penasaran. Karena pada dasarnya, enak atau ngga enak itu kan relatif yaaa, namanya lidah orang kan beda-beda. Kalau ternyata enak, yaa bisa jadi tempat jajan langganan, kalau ternyata ngga enak sih, yaa minimal udah pernah coba aja gitu kan.

Dan rasa penasaran itu jugalah yang akhirnya membawa aku ke Daiji Raamen yang ada di daerah Pajajaran. Karena menurut Fitri [teman lama dari jaman SMP], ramen di sini enak, bahkan menurutnya ini ramen terenak se-Bogor! Wah, statement yang kaya gini, yang bikin aku selalu ngerasa wajib banget cobain makanannya.

Persis di malam takbiran Idul Adha kemarin, aku jajal tempat makan ini bareng Fitri dan Fahmi, dua teman superrr keren kalau soal diajak kulineran, karena setiap jalan, kita bisa datangin dua sampai tiga tempat sekaligus!! *warbiyasaaah

Daiji Ramen Pajajaran Bogor

Daiji Raamen ini ngga susah lho buat dicari, Lokasinya ada di Jalan Pajajaran Indah 1 (arah perum Villa Duta), cuma sekitar 2 KM dari terminal Baranang Siang, letaknya ada di sebelah kiri jalan. Tempat makannya ngga begitu besar, tapi pas masuk suasana ke-jepang-jepangannya langsung berasa banget. Dekorasi ruangan, juga penataan kursi dan meja yang apik, bikin suasana di tempat ini berasa nyamaan banget.

Tiba saatnya buat ubek-ubek daftar menu, ada berbagai pilihan menu ramen yang bisa kita pilih, dari ramen yang khas jepang sampai ramen yang bumbunya diracik khusus sama chefnya Daiji Raamen. Pilihan Topingnya ada olahan daging ayam dan sapi, dan juga jamur shitake, plus tentu ada pilihan telur rebus setengah matang yang namanya Tamago (tiba-tiba keingetan tamagotchi :p).

Selain menu ramen, ada menu nasinya juga lho di sini, kaya beef teriyaki rice. Pilihan minumannya juga banyak dan beragam, plus ada beberapa pilihan menu buat dessert-nya. Pokoknya kalau pas pilih-pilih menu, dan ada yang ngga kita ngerti, tinggal tanya aja sama Mbak-nya. Mbaknya ramah-ramah kok, mereka dengan senang hati deh bakal jelasin.

Daiji Ramen Pajajaran Bogor
Daiji Raamen Chicken Tamago

Kita bertiga pesan menu yang berbeda-beda tentunya. Aku pesan Chicken Daiji Ramen + Tamago, Chicken Spicy Miso level 3 buat Fitri, dan Beef Saporo + Tamago buat Fahmi. Minumnya, Aku dan Fitri pilih Ao Sora, dan Fahmi pesan Milo Godzila. Ngga lama, pesanan kita pun datang menuhin meja dan wushhh aroma ramennya langsung menggoda banget!

Daiji Ramen Pajajaran Bogor

Meskipun penyajiannya di mangkok berukuran besar, tapi penampilannya ngga bikin kita kenyang duluan ngeliatnya. Justru, porsinya ini menurut aku pas banget, ngga bikin kita masih ngerasa belum puas makannya, tapi juga ngga bikin kita kekenyangan ngga jelas *kecuali kalau sebelumnya kalian udah makan banyak yah*

Dari ketiga menu yang kita pesan, kita bertiga saling icip-icip kuahnya, dan menurut aku ketiganya ini enak dan tiap menu punya ciri khas rasanya masing-masing. Sayang, kemarin kelupaan buat foto satu-satu makanannya, kadung laper sih. Soal harga, buat aku sih harganya lumayan juga, kurang lebih 40.000an/porsi, total kita makan bertiga malam itu sekitar 200.000. But, totally worth to buy deh, karena rasanya asli ENAK BANGET!!!

Dan saking kita ngerasa puas banget sama makanan+tempat+pelayanannya Daiji Raamen, seminggu kemudian pun kita balik lagi ke situ. Kali ini, kita bukan cuma pesan ramen tapi pesan dessert-nya juga, kebetulan satu porsi isinya 3, jadi pas banget kan seorang 1. Buat menu ramennya, dikunjungan kedua kita pesan varian ramen yang beda dong dari yang sebelumnya. Ini dia pesanan kita dikunjungan kedua.

Daiji Ramen Pajajaran Bogor
Gyutake Spicy Miso
Daiji Ramen Pajajaran Bogor
Dirt Cakes
Daiji Ramen Pajajaran Bogor
Beef Tamago
Daiji Ramen Pajajaran Bogor
Chicken Curry Raamen

Daiji Ramen Pajajaran Bogor

Leave a Reply