5 Tempat Kuliner Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

5 Tempat Kuliner Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi – Dear Kawanii, Aku kira setelah dua kali dapat kesempatan buat berkunjung ke Kota Bandung, itu udah cukup buat aku. Tapi justru, kesempatan kedua yang datang, malah bikin aku mulai merangkai mimpi-mimpi kecil buat bisa ke sana lagi, sampai mimpi aneh semacam suatu saat bisa bolak-balik Bandung suka-suka. Mau ngapain? Ya ngga tahu sih, namanya aja mimpikan :p

Faktor pendukung yang bikin aku pingin ke Bandung lagi adalah, karena aku belum ngerasa maksimal kulineran di Bandung. Waktu Maret 2014 itu, aku cuma sempat makan Sosis Bakar di sekitaran Masjid Raya Bandung, makan Baso Akung [salah satu baso yang ngehits di Bandung] yang ada di Jl Lodaya no 123, sama bawa pulang pisang bolen punyanya La’rissa yang ada di Jalan Terusan Jakarta no 77.

Kuliner Bandung

Terakhir, pas ikut workshop TB diawal Maret lalu, meski 3 hari tapi aku cuma sempat makan seblak (yang rasanya tetap enakan buatan aku) sama sebelum pulang sempat makan Mie Kocok Bandung di pinggiran jalan dekat hotel. Rada nyesel juga sih kemarin, kenapa ngga nekat aja jelajah Bandung sendirian, tapi rasa kangen sama Ibu waktu itu susah buat dikalahin ternyata, hiks.

Kuliner bandung

Makanya, aku bercita-cita, semoga kapan waktu sehari-dua hari bisa nge-Bandung gratis lagi, buat nuntasin cita-cita kulineran yang baru sampai tahap ditulis ini. Kalau sebelumnya aku lupa terus buat googling, kali ini ngga boleh kelupaan lagi. Jadi biarpun belum tahu kapan perginya, minimal ada catatan dulu nih tempat-tempat kuliner di Bandung yang wajib buat aku datangin nantinya. Ini dia daftar nama tempatnya;

1. Sumber Hidangan di Jalan Braga

Toko roti yang menjual kue, es krim dan juga aneka makanan ini udah ada sejak tahun 1929. Selain karena letaknya di Braga (satu tempat yang belum sempat dikunjungi juga pas ke Bandung), menurut hasil googling, makanannya enak-enak dan harganya murah, terus tempatnya yang khas tempo dulu juga pasti jadi spot asik buat foto-foto.

2. Bakso Semar di Jalan Semar

Bakso semar yang gak cuma ada di Jalan Semar aja tapi juga ada di Jalan Cihampeulas, Jalan Veteran sama di Jalan Pungkur ini diklaim sebagai rajanya bakso urat. Sebagai salah satu pecinta baso, perlu banget buat nyobain baso ini dan diliat dari rate harga sih stardar, makanya mari kita coba !

Kuliner Baso di Bandung

3. Surabi Waroeng Setiabudi di Jalan Dr Setiabudi no 175.

Pembakaran surabi di sini masih pakai tungku tradisional gitu, biasanya makanan yang dimasak pakai tungku itu citarasanya nambah enak. Diliat dari foto sih, ngga akan meleset lagi deh, pasti enak

4. Yogurt Cisangkuy di Jalan Cisangkuy

Berlokasi di sekitaran Gedung Sate. Cafe dengan pilihan minuman Yogurt yang punya banyak varian rasa ini menyajikan yogurt + buah sesuai pilihan kita. Karena suka juga nih sama Yogurt, sekali-kali nyobain yogurt lain dari yang biasa aku minum, sah-sah aja kan yah

5. Mochilok di Jalan Sekeloa no 31.

Mochi ini salah satu makanan yang aku suka banget juga. Pingin cobain karena namanya unik, dan mereka juga punya tagline yang ngga kalah unik. “Dont Judge a mochi by its Cilok”hihi, lucu aja sih bacanya. Mochilok ini adalah inovasi lain dari mochi, standar mochi kan isinya dari kacang gitu ya? Nah, kalau ini isinya es krim, hmm langsung kebayang aja gimana yummy-nya si Mochilok ini.

Sebetulnya masih banyak sih tempat yang pingin ditulis, tapi kalau ditulis semua ngga akan cukup waktu satu hari buat icip-icipnya, bahkan mungkin harus bawa cadangan perut, hehe. Kelima tempat ini adalah hasil milih-milih dari banyaknya tempat rekomen kulineran di Bandung dari blognya Ceritaperut.com.

Soal tempat udah terencana, tinggal soal waktu sama satu lagi, mau naik apa ya ke Bandungnya? Naik motor pernah, naik bis udah, naik kereta… bisalah yah tapi masalahnya kalau naik umum, repot nantikan di sananya, mana belum tahu pasti juga lokasi kelima tempat yang mau aku datangin itu. Mau minta anter teman-teman yang ada di Bandung, mending kalau aku ke sananya pas weekend, kalau pas hari kerja? Pasti pada sibuk juga. Paling asyik sih naik mobil yah, biar bisa bebas jelajahin tempat-tempat kuliner di Bandung!

Nah, kalau teman-teman ada rekomendasi tempat kuliner yang lain ngga nih yang ada di sekitaran Bandung? share dong di kolom komentar ^^

2 Replies to “5 Tempat Kuliner Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi”

  1. […] : Dari Alun Alun Sampai Braga – Waktu bikin tulisan 5 kuliner Bandung yang wajib dikunjungi, aku sama sekali belum ada rencana ataupun gambaran bakal ke Bandung lagi di bulan yang sama. […]

  2. I see you don’t monetize your page, don’t waste your traffic, you can earn additional cash every month because you’ve got hi quality content.
    If you want to know how to make extra bucks, search for: Mrdalekjd
    methods for $$$

Leave a Reply